Tuhan mengklaim Dia penyayang

tuhan masih menyayangikuMengapa Tuhan menyayangi ?

“Tuhan masih menyayangiku,” begitu yang terucap dari seorang yang selamat, dari sebuah bencana yang menimpa orang orang disekitarnya. Sebenarnya tidak ada masalah dengan pernyataan ini, hanya sebuah ungkapan syukur saja, yang keluar dari mulutnya.

Namun bagiku ini adalah sebuah pernyataan yang menggelitik jiwaku yang terdalam (kayak orang yang punya jiwa aja husni husni..) .

Mengapa demikian?

Apakah orang yang korban itu tidak disayangi oleh Tuhan?

Menurut saya, Tuhan menyayangi semua dari hambanya, baik yang korban ataupun yang selamat, sebab kalau tidak, maka konsep penyayangnya akan hilang.

Jadi mendengar pernyataan korban yang selamat itu, itu hanya sebuah ucapan rasa syukur, sebuah ungkapan yang bukannya mengangkat dirinya sendiri dan mengklaim bahwa tuhan masih menyayangiku dan mereka tidak disayanginya (belum tau dia, kalau tuhan menyayangi semuanya bukan hanya dirinya saja).

Karena kadang dan sering terjadi, Tuhan itu memberi kesenagan, dengan cara yang berbeda, dan kadang kebahagiaan itu terbungkus oleh derita, dan kadang juga dia memberi derita yang terbungkus kesenangan.

Jadi yang terlihat manis belum tentu manis, dan yang terlihat pahit kadang belum tentu pahit, karena kita lebih banyak belajar dari pengalaman yang sengsara, kita lebih banyak mengetahui dari pengalaman yang pahit.

Jadi, sekali lagi bahwa Tuhan memang menyayangi kita, entah itu korban atau yang selamat ataupun yang tidak ada sangkut pautnya.

Karena Tuhan penyayang.

Aku juga menyayangimu Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: