tim sukses

timsesAkhirnya tawaran yang satu ini datang juga tetapi terpaksa aku tolak, karena mereka hanya ingin berpartisipasi, dan bukanya ingin menjadi pemenang dalam sebuah kontes.

Memang sih saya pribadi, tidak punya pengalaman nyata dalam menjadi tim sukses, tetapi bagiku pekerjaan timses itu sama seperti pekerjaanku yang dulu yaitu menjual satu produk, dan disini yang menjadi produk adalah seorang yang ingin diusung untuk menang.

Mengapa tawaran ini ditolak, padahal uangnya kan banyak?

Memang uangnya banyak, tetapi yang terpenting adalah, keinginan menang itu yang tidak ada, dari yang saya lihat, timsesnya bergelimang dengan uang pemberian si calon, sedangkan aku hanya sebagai orang yang no sekian dari timses tersebut, dan tidak mempunyai kebijakan yang bisa mengangkat sang calon.

Uang itu tidak menjamin akan kemenangan dari seorang calon. Ini konsepnya sama dengan menjual produk, yang menjual produk harus bagus dan produk yang dijual harus produk yang bagus.

Nahh, bila anda seorang pembeli, bagaimana mungkin akan mendapatkan produk dari seorang pemabuk dan penjudi, bukankah produknya akan dipertanyakan oleh calon pembeli.

Bila kita ingin menjual emas, apakah kita akan pergi ke tukang sayur, atau tukang ikan?

Bukan berarti emas kita tidak bisa terjual, bisa saja, tetapi hasilnya kan tidak maksimal.

Percaya deh, untuk menjadi timses itu bukan harus hebat dan pendidikan tinggi tetapi adalah cara berpikir yang kreatif, dan menjual dengan cara yang tepat dan kepada orang yang tepat.

Dan sang calon yang tidak mengenal aku, tidak akan pernah merasakan kehadiranku, dan karena timsesnya yang tidak benar, maka aku menolaknya dengan matang bukan dengan mentah-mentah (sebenarnya aku juga nggak mengerti, menolak yang matang gimana, tetapi menurutku, kebalikan dari mentah-mentah adalah matang ).

Yahh, siapa tahu masih ada yang mau diusung olehku, walaupun tidak bergelimang harta seperti yang sebelumnya.

Memang marketing berhubungan untuk segala hal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: