Tehnik pemasaran viral marketing

marketingSebenarnya banyak banget yang menulis artikel seperti ini, yang semuanya, selalu membuat jenis usaha affiliate marketing, atau reseller.

Cara ini sangat efektif, karena, si pembeli produk kita juga berhak atas penjualan yang dilakukan olehnya, atau atas referensinya yang di istilahkan dalam istilah internet marketing “referral.”

Apa sih viral marketing?
Anda mungkin sering dengar virus, begitu juga dengan tehnik marketing yang satu ini. Bila seandainya ada satu orang yang membeli produk anda, dia umpamanya, membawa dua orang, yang dua membawa masing masing dua orang, begitu seterusnya sampai semuanya terbawa atau terkena tehnik viral marketing yang satu ini.
Apa sih keuntungan dari pemilik produk?
Jelas, profit = uang. Jika dia bisa menggunakan tehnik viral marketing ini dengan baik, maka pemilik produk, akan mendapatkan keuntungan dari produk yang dijual.

Dan karena si pembeli prodik adalan agennya maka si agennya sendiri yang akan mesasarkan produk tersebut.
Keuntungan dari pembeli atau reseller?

Biasanya, pembeli produk tersebut akan otomatis menjadi marketer (biasanya disebut agen pemasaran) dan akan mendapatkan hasil keuntungan dari hasil bonusnya untuk produk yang terjual melalui referensinya.
Sama dengan MLM dong?

Dibilang sama bisa, tetapi kalau MLM biasanya menggunakan tehnik piramida, yaitu anggota yang paling bawah (marketir yang paling bawah, ya kayak kita kita ini) akan mengantarkan bonusnya keatas. Seperti halnya batu piramida yang bawah, harus menahan batu piramida diatasnya.

Tetapi, sangat berbeda dengan system reseller atau affiliate, kita tidak harus menjadi batu piramida, yang harus menahan batu diatas kita, karena biasanya system affiliate ini memberikan keuntungan yang besar, bahkan ada yang memberi keuntungan diatas 50% bagi resellernya atau agen pemasarannya.

Kalau ada yang mengiklankan keuntungan diatasnya atau bahkan 100% dari penjualan kita, maka saya sangat tidak menyarankan, karena biasanya itu adalah SPAM alias penipuan.
jadi hati hati saja bila seandainya ada yang mengiklankan 100% keuntungan buat anda biasanya itu spam

marketing itu mudah kok..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: